Malteng dijatahi, 3.363 Formasi Pengadaan CPNS 2024

Facebook
WhatsApp

Gambar Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil

Masohi, Revisinews com – Pemerintah kabupaten Maluku Tengah mendapatkan jatah pengadaan CPNS tahun 2024 dengan jumlah fantastis,dengan jumlah 3.363 Formasi.

Jumlah ini diklaim terbesar dalam sejarah pengadaan CPNS di kabupaten tertua di Maluku itu,meskipun harus dibagi dengan jatah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Alhamdulillah usulan kita disetujui. Pemerintah pusat memberi kesempatan bagi kami untuk merekrut 3.363 formasi” Tandas Pj bupati Rakib Sahubawa kepada media ini di pandopo bupati Malteng,Selasa (4/6/2024) malam.

Dikatakan persetujuan pemerintah pusat ada berkah dari doa dan harapan masyarakat Malteng,terutama para angkatan pencari kerja. Karenanya,Pj menghimbau semua warga Malteng,terutama para pencari kerja untuk menyiapkan diri.

“Ini berkah Allah SWT,Tuhan yang maha Esa, dari doa dan harapan kita semua warga Maluku Tengah. Jatah kita tahun ini,bisa jadi yang terbesar dari sebelumnya. Jadi siapkan diri,penuhi semua syarat yang ada. Ini kesempatan bagi kita semua”Tandas Sahubawa.

Terpisah Kepala BKPSDM Malteng,Sah Alim Latuconsina menjelaskan 3.363 formasi itu dibagi menjadi jadi, 547 formasi untuk CPNS dan PPPK sebanyak 2.816.

“Jadi jatah 3 ribu lebih terbagi untuk CPNS dan PPPK. Untuk, CPNS sebanyak, 547 terdiri dari tenaga teknis 332 dan tenaga kesehatan 215. Sementara untuk formasi PPPK terbanyak dengan jumlah 2.816 formasi PPPK”

“Dapat kita rincikan, PPPK kesehatan sebanyak 185. “Tenaga teknis PPPK yang dibutuhkan sebanyak 1.931 dan tenaga PPPK guru sebanyak 700,”ungkap mantan Sekwan DPRD Malteng ini, sembari menambahkan pihaknya sedang menunggu jadwal rekrutmen resmi dari Pempus. (TIM).

BERITA TERKAIT