Bangun Hubungan Baik, Pj Bupati SBB Silaturahmi Dengan Wartawan

Facebook
WhatsApp

Pj Bupati SBB Silaturahmi Dengan Wartawan

PIRU,Siwalima – Guna membangun hubungan baik dan mendiskusikan berbagai pandangan dan harapan para Wartawan, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Achmad Jais Elly melakukan silaturahmi dengan Insan Pers di Pendopo Bupati, Sabtu (01/06).

Dalam pertemuan itu, disamping memperkenalkan diri dan menceritakan rekam jejak karirnya, Pj Bupati juga mengajak seluruh Insan Pers untuk bersama membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan di Bumi Saka Mese Nus.

“Selaku Pj Bupati saya akan pokus untuk membenahi infrastruktur agar daerah lebih baik lagi. tugas utama membenahi pemerintahan, kesuksesan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), memastikan netralitas ASN dan percepatan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan PAD,” ungkapnya.

Atas hal ini, selalu pemerintah daerah mengharapkan dukungan dari Insan Pers yang menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi dan kontrol terhadap target dan sasaran selama ia menjabat menjadi Bengkalis.

”Saya tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak di bantu oleh perangkat daerah, dan kami juga tidak bisa melakukan pekerjaan tanpa dukungan dan bantuan rekan-rekan pers yang senantiasa memberikan informasi guna membangun Bumi Saka Mese Nusa,” tegas Elly.

Menurutnya, dengan pertama kali bertugas di SBB banyak yang harus dilakukan terutama dalam menata birokrasi, pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, perekonomian dan sebagainya demi kesejahteraan masyarakat.

Untuk menata daerah ini lebih baik lagi, ungkap Elly, butuh dukungan dan kerjasama insan pers untuk mendorong pembangunan infrastruktur, agar SBB dapat bersaing dengan daerah-daerah lain.

Tambah Elly, selain menata birokrasi dan infrastruktur dan sebagainya ia juga akan memberikan kesempatan kepada pegawai lingkup Pemkab SBB untuk diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S,III. Sebab pegawai yang ada saat ini belum ada yang mengantongi predikat S,III, sedangkan untuk S,II sekitar 40 persen dan S,I 80 persen

“Setiap tahun pemerintah daerah akan memberi kesempatan kepada pegawai untuk melanjutkan S,III dan terutama bagi ASN yang masih muda. Sebab itu pemerintah daerah akan menyiapkan anggaran beasiswa untuk pendidikan S,III dimasukan dalam APBD,” tegasnya.

Menurutnya, pegawai yang sudah bisa mengantongi gelar SIII maka ki kemampuan yang dimiliki untuk menjadi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak diragukan lagi dalam menata birokrasi.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudi hadir, yang mudah-mudahan silaturahmi ini dapat mendapatkan kerjasama dan dukungan yang baik. Terlebih saya orang yang baru dan sudah tentu membutuhkan informasi dari berbagai pihak terutama insan pers,” ujarnya.

BERITA TERKAIT